irwan-panarobost Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan(mario teguh)

Rabu, 29 Juni 2011

Cara membuat robot sederhana


Robot, seperti robot humanoids melakukan seperti manusia dan dapat melakukan hal-hal manusia. Namun, jika Anda memulai membuat robot pertama Anda, jangan memikirkan teknologi, rumit tinggi dan robot fungsional. robot Wikipedia akan membutuhkan dua roda dan kemampuan untuk bergerak maju, mundur, bergerak ke kiri dan kanan bergerak. Ini adalah robot sederhana yang dapat Anda lakukan, cukup untuk membantu Anda mempelajari dasar-dasar. Mudah-mudahan, melalui kesalahan-kesalahan Anda di robot pertama Anda, Anda dapat mengembangkan robot kedua Anda dengan fungsi lebih.

Apa yang Anda butuhkan dalam membuat sebuah robot sederhana?

Uang - tentu saja Anda akan memerlukan uang dalam membuat robot Anda sendiri karena Anda tidak dapat membuat bagian sendiri sekarang.

Rencana Desain - lagi, jangan memikirkan desain yang sangat rumit, robot sederhana harus mampu bergerak maju, mundur dan cara sisi.

Roda, ini akan bergerak robot.

Motor, sebaiknya baterai dioperasikan motor

Power, pilihan baterai penting.

Best sirkuit thingy.

Langkah-langkah dalam membuat robot sederhana

Ambil desain dan daftar bagian, peralatan dan perlengkapan yang Anda butuhkan.

Cari tempat yang cocok untuk membuat robot Anda, ini akan memastikan bahwa Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di satu tempat.

Ikuti algoritma untuk robot:

Ke depan, kedua roda harus bergerak dengan kecepatan yang sama.

Mundur, baik roda perlu bergerak dengan kecepatan yang sama juga.

Untuk bergerak ke kiri, roda kiri bergerak mundur dan roda kanan bergerak maju

Untuk memindahkan kanan, roda belakang gerak ke kanan dan roda kiri bergerak maju.

Pasang roda; 3 "roda adalah yang terbaik karena robot akan bergerak lebih cepat. Pasang motor; program akan menghitung rasio gearing, daerah yang diinginkan, dikehendaki kecepatan dan percepatan, tegangan, konsumsi daya dan controllability. Pasang baterai ke motor; NiMH adalah baterai direkomendasikan untuk motor Anda. Akhirnya, rangkaian thingy dingin. Beli satu yang sudah dirakit, jangan eksperimen yang satu ini, Anda dapat melakukannya pada robot kedua Anda. Uji, uji dan uji.

Membuat sebuah robot memang tidak mudah, karena itu Anda perlu tujuan untuk menyelesaikan proyek itu. Bergabung dengan kompetisi robot akan membantu Anda bergerak maju dalam tujuan Anda. Jika Anda tidak menang, tidak masalah, redesign robot Anda dan bergabung lagi. Ini akan memberi Anda motivasi untuk menyelesaikan robot Anda.

15 komentar:

  1. keren banget,,
    kok bisa nbemu kyak gitu dari mana mas?

    BalasHapus
  2. wah pinter orang indonesia buat robot.
    by CEH Yogyakarta Conversation Bahasa Inggris jarka jauh

    BalasHapus
  3. hebat mas...kasi saran saja sih, kalau bisa kasih banyak gambar nya..btw, blognya bagus. trims.
    back link ya: http://www.robot-indonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. widihhh kren bgt nicchh bisa di coba nichhh

    thank's gan

    BalasHapus
  5. cursor nya bagus tapi ngenganggu hehe

    BalasHapus