irwan-panarobost Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan(mario teguh)

Rabu, 29 Juni 2011

Kunci komponen di belakang robotics dan otomatisasi

you "robot," what do you envision? Apakah anda robot berjalan tegak seperti "C3PO" atau gulung seperti "R2D2? "Apakah Anda memiliki sebuah robot kaku mekanis wajah atau expressionistic wajah lembut? Apakah mengambil objek atau tidak berfungsi sebagai robot vacuum? Mungkin Anda sistem bekerja cerdas dalam bidang medis atau robot welding. Sejak ada beberapa yang berbeda untuk menggunakan robotics dan otomatisasi, maka wajar untuk menganggap ada banyak, banyak pilihan desain robot. Untuk mulai memikirkan bagaimana memindahkan mesin kompleks ini, kita perlu melihat ke fisika, ilmu pengetahuan, matematika dan teknik.

Salah satu komponen utama yang digunakan dalam otomatisasi robot adalah actuator, yang mengkonversi energi yang disimpan ke dalam gerakan. Paling actuators adalah motor listrik (brushed dan brushless DC motor, to be exact), walaupun kimia dan kompresi udara actuators ada juga. Stepper motor memutar di mudah-ke-gerakan kontrol, diperintahkan oleh controller daripada Sensor. Piezo atau menggunakan ultrasonik motor cepat vibrating keramik piezo-elemen, yang akhirnya menyebabkan gerakan. Udara otot bekerja dengan kompresi udara, behaving mirip dengan otot manusia yang kontrak dan berkembang. Elastis nanotubes dalam tahap percobaan tetapi sekarang muncul menjanjikan, memegang tinggi energi yang tersimpan.

Daya merupakan komponen kunci dari robotics dan otomatisasi. Beberapa prototip pada roll satu ke empat roda. Misalnya, NASA's "Robonaut" dan "Urbie," Carnegie Mellon University's "Ballbot," tidak lagi karakter seperti George Lucas dari "R2D2" dan dari Jetson "Rosie," semua roll sekitar. Namun, beberapa robot seperti Honda dari "Asimo," dapat berjalan. The Anybot "Dexter Robot" dapat melompat dan Leg Laboratorium MIT telah mengembangkan kompleks robot yang dapat berjalan cepat, menjalankan, kecepatan dan terikat. Bahkan masih, beberapa robot, seperti yang digunakan dalam militer, yang cocok untuk penerbangan. Snaking gerakan robot telah digunakan untuk menyimpan pekerja konstruksi yang dikubur dalam kehancuran. Universitas Essex dibuat robot ikan untuk tujuan penelitian juga. Ada tempat untuk setiap jenis tenaga dalam industri robotics.

Untuk beberapa, interaksi manusia-akhir ini semua dan semua-robotics dan otomatisasi. At Disney World, the "Imagineers" dikembangkan bernyanyi, berkedip, kedipan, emosi robot yang tampaknya hampir seperti orang sungguhan. Para peneliti mengatakan bahwa masa depan robot adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan manusia melalui ekspresi wajah, gerak-gerik dan bicara, bukan hanya pada predictable diprogram tanggapan. Kodrat dapat membuat berbagai ekspresi wajah, yang dapat membantu orang lebih banyak berinteraksi dengan rekan meaningfully bots.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar