irwan-panarobost Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan(mario teguh)

Rabu, 29 Juni 2011

Sebuah robot dengan pesona.

Apakah Robot?

Secara umum, robot adalah Programmable aneh, mesin yang meniru tindakan, pikiran dan bahkan Tampilan manusia. Dan pada umumnya sepakat bahwa untuk memenuhi syarat yang disebut robot, yang aneh harus melakukan dua hal:

1) Dapatkan dan memproses data dari sekitarnya,

2) Lakukan beberapa tenaga kerja-intensif-tugas seperti memindahkan objek di sekitar sangat kurang.

Kata robot yang berakar pada kata robota Ceko. It connotes pekerjaan yg membosankan atau budak-budak seperti tenaga kerja. Ia ditemukan pertama dalam bahasa eksposur 1920 bermain pertama kali digunakan untuk menjelaskan pekerja yg siap untuk dimakan dalam fiksi 1920-an bermain oleh Rossum's Universal Robots oleh dramawan Ceko Karel Capek.

Dalam bermain, ilmuwan invents menggunakan robot untuk rumah, membantu keluarga untuk melakukan tugas-tugas rutin. Tetapi setelah robot yang digunakan untuk melawan perang, mereka berbalik melawan tuan mereka manusia dan aturan dunia. Bunyi seperti ini tema umum dalam banyak film fiksi selama dekade.

The Movies

Ada film fiksi dengan robot di storyline kembali dimulai sejak awal hari Hollywood. Selama 40 tahun terakhir, ada yang sangat merusak cyborg, setengah manusia dan setengah robot dibuat terkenal dengan Arnold Schwarzenegger's Terminator seri. Tapi yang paling terkenal ini adalah R2D2 dan C3PO dalam film Star Wars saga. Ia juga saat ini serius penelitian dan pengembangan ke dalam teknologi robot telah dimulai. Mereka tidak akan mendapatkan banyak kemajuan meskipun sampai komputer dan perangkat lunak program mencapai jatuh tempo pada pertengahan 90s.

Real Robot

Robot ini bukan hanya untuk film atau sains fiksi. Mereka semakin nyata. Mungkin bukan sebagai canggih sebagai C3PO atau Terminator, tetapi sekarang, di hampir setiap tanaman manufaktur, laboratorium atau instalasi militer di seluruh dunia, robot yang bekerja. Mereka assembling dan spray-lukisan di mobil Toyota dan BMW pabrik otomotif. Mereka berjalan-jalan dan menjelajahi hidup gunung berapi aktif dan berpotensi, diffusing bom di Timur Tengah, dan membantu Dokter Ahli Bedah di rumah sakit.

Sejarah dan narasi anecdotes ada penyair purba Homer menjelaskan maidens logam dan penolong untuk meniru dari dewa Yunani, Hephaistos. Legenda Yahudi abad Golems ada yang terbuat dari tanah liat yang seperti robot-traits. Dan di abad the15th, Leonardo da Vinci telah menggambar dan rencana untuk mekanis manusia.

Tetapi tidak sampai pertengahan abad ke-20 real robot yang mulai muncul, pertama sebagai prototip penelitian dan mendapatkan lebih banyak aplikasi yg dpt menjalar di daerah-daerah industri. Yang murah dari kedatangan massa yang dihasilkan barang konsumen telah robot Namun, primitif, yang andalan dalam manufaktur tanaman.

Industri otomotif yang merupakan tempat tinggal yang robot pionir yang telah membuat mobil kami mungkin ada hari ini. Kemudian datang perkembangan robot yang diijinkan mereka spesifik fungsi seperti diffusing bom atau menjelajahi daerah berbahaya perang torn untuk bidang tambang, untuk menyebutkan beberapa.

Sebagai teknologi yang membuat komputer lebih mampu berpikir, keripik pintar, lebih miniaturized actuators dan motor, robot semakin membuat tampilan mereka dalam kehidupan manusia abad ke-21. Para ilmuwan dan insinyur yang bekerja untuk meningkatkan robot kami ada di pabrik kami. Robot sudah ada aplikasi untuk rumah menggunakan Artificial Intelligences disebut "fuzzy logic" fitur. Tantangan yang sebenarnya adalah untuk membuat mereka bergerak dan "rasa" dengan lebih manusia seperti kualitas tetapi memiliki kecepatan dan ketepatan komputer.

1 komentar:

  1. thanks atas ilmunya bro semoga ditambah lagi artikel tentang robotnya.

    BalasHapus